You are here

Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Untuk Prolegda (Program Legislasi Daerah) Kabupaten Batu Bara Tahun 2013

Sejak pelaksanaan otonomi daerah peraturan daerah menempati posisi kunci untuk mengatur dan mengurus rumah tangga daerah sekaligus merupakan perangkat hukum yang tertinggi di daerah. Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM mengatakan dalam kesempatan ini menyampaikan kepada anggota dewan yang terhormat empat rancangan peraturan daerah untuk dibahas bersama. Keempat rancangan peraturan daerah tersebut, yaitu:

  1. Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kab. Batu Bara;
  2. Perubahan Peraturan Daerah Nomor 12 tahun 2010 tentang Retribusi Perizinan Tertentu;
  3. Retribusi Pelayanan dan Sarana Kesehatan
  4. Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah

Seiring dengan semangat membangun Kab. Batu Bara Bupati berharap dewan yang terhormat dapat membahas rancangan peraturan daerah yang diajukan ini dan ditetapkan menjadi peraturan daerah. Tujuan yang ingin dicapai apabila peraturan daerah ini telah disetujui oleh anggota dewan yang terhormat dan ditetapkan menjadi peraturan daerah adalah :

  1. Untuk menggali dan meningkatkan pendapatan asli daerah, sehingga percepatan pembangunan baik bidang sosial masyarakat, infrastruktur lainnya cepat terwujud yang pada akhirnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Batu Bara.
  2. Sebagai landasan hukum untuk menyatukan derap langkah, bahasa serta aplikasi yang sama bagi aparatur di Kabupaten Batu Bara untuk mencapai tujuan sesuai yang direncanakan sehingga memperoleh hasil yang lebih baik.

Turut hadir dalam acara ini Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Dewan Kab. Batu Bara, dan SKPD se Batu Bara.