35 Anggota DPRD Batu Bara Resmi Dilantik

Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batubara masa bakti 2019-2024, resmi dilantik dan siap mengembankan tugas sebagai wakil rakyat selama 5 tahun kedepan.

Pelantikan berlangsung di ruang rapat paripurna gedung DPRD Batubara,Senin (25/11) dari 35 Anggota DPRD ini dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Asahan Kelas IB Kisaran,Ulina Marbun.

Plt Seketaris dewan Mukhyar Suleman membacakan surat keputusan Gubernur sumut Nomor 188.44/656/KPTS/2019 Tentang pemberhentian anggota DPRD kabupaten Batubara masa jabatan 2014-2019 dan pengangkatan anggota DPRD masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji seluruh anggota dewan disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Batubara Ir Zahir dan Oky Iqbal serta Forkopimda Batubara.

Usai pengambilan sumpah dan janji, acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan anggota DPRD Batubara wakil ketua DPRD dari partai PDIP yang disaksikan oleh ketua pengadilan negeri Asahan dan seluruh undangan yang hadir

Selanjutnya, Penyerahan palu kepada ketua pimpinan yang sementara oleh ketua sementara Safi'i dari partai PDIP. Pelantikan DPRD Kabupaten Batubara periode 2019-2024  ini merupakan semangat baru dan bekerjasama dengan pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif,serta seluruh elemen untuk mendukung pembangunan yang ada dikabupaten Batubara.

Bupati Batu Bara Ir H. Zahir M.AP membacakan pidato tertulis Gubernur Sumut meminta agar anggota DPRD bisa bekerja sama dengan eksekutif. Saya minta agar saudara bisa meninggalkan kepentingan pribadi dan kepentingan golongan dengan mengutamakan kepentingan masyarakat”, pesan Gubsu.

Kepada saudara anggota DPRD periode yang lalu saya ucapkan terima kasih dan pengabdian saudara belum berakhir ditengah masyarakat. Kedepan tugas kita semakin berat tapi dengan kebersamaan dan kerja sama kita yakin akan mampu untuk membangun bersama rakyat. Bupati Ir. Zahir menambahkan, dari 35 anggota DPRD Batu Bara yang dilantik, separuhnya wajah – wajah baru, tiga diantaranya perempuan”Ujar Bupati

Hadir pada acara ini anggota DPR RI Ir H.Prof. Djohar Arifin , anggota DPRD Sumut, Hadian Kardiadinata, Ketua KPUD, Ketua Panwaslu Batu Bara,tokoh masyarakat, Ketua AMMI H.OK Faisal SH, Ketua MUI, Camat se Batu Bara, dan perwakilan daerah Asahan dan Tanjung Balai.

Bagikan postingan ini